Rabu, 04 Januari 2017


assalammualaikum makasih ya udah mau mampir di blog saya
CINTA DI BUMI PERKEMAHAN

Aku fia aku mahasiswi baru disalah satu universitas didaerah surabaya. Meskipun aku mahasiswi baru aku sudah punya geng sendiri nmanya the beuty yang diantaranya aku,ria,laras dan nova. Meraka adalah sahabat aku dan kita dari SMA juga sudah sama-sama dan kita semua janjian bareng masuk diuniversitas tersebut. Suatu ketika waktu jam istirahat setelah kegiatan ospek mahasiswa dan mahasisiwi baru aku dan teman-teman pergi kekantin karna lelah dan perut terasa sangat lapar.
“ mbak bakso empat yang pedas”
“ oh iya mbak, tunggu sebentar” kata mbak kantin tersebut.
Empat bakso datang dengan es teh yang segar, lalu aku dan teman-teman langsung memakan bakso dan meminum es itu hingga tinggal mangkok dan gelasnya. Setelah makan dikantin rencanya mau balik kekelas buat kegiatan selanjutnya, tiba-tiba datang geng senior yang banyak di kagumi oleh mahasiswi dikampus tersebut. Geng tersebut terdapat empat cowok namanya farhan, doni, riko, dan riski. Yah menurutku sih keren tapi sombongnya minta ampun, lalu terjadi percakapan antara geng aku sama gengnya farhan.
“ hey kamu,! Kamu mahsiswi baru kan ditempat ini, traktir kita dong sebagai senior” kata farhan
“enak aja traktir-traktir emang kita apaan!! Memang kita mahasiswi baru tapi ya nggak sepantasnya anda minta sama kita” sahut nova
“ eh kok nyolot sih kita senior disini” kata temannya farhan
“ emang kenapa kalau kalian itu senior memang kalian kira kita takut sama senior, nggak lah jangan ngarep” bantah nova
“ udah- udah guys ngak usah di ambil pusing ayo tinggalin aja nggak penting” kataku
Lalu aku dan teman-teman pergi meninggalkan senior-senior yang aneh itu. Well kegiatan yang selanjutnya dibimbing sama gengnya kak farhan aduh emang nasib kalau kegiatannya dibimbing sama gengnya kak farhan apalagi tadi habis ngebantah dia aduh nasib banget.
“ hello everybady perkenalkan yang belum kenal sama kakak nama kakak kak farhan, ini kar rizki, ini kak doni, dan ini kak riko nanti tema ospek kali ini adalah minta tanda tangan dari kakak-kakak pembina bukan hanya kakak-kakak yang ada disini tapi juga kakak-kakak yang lain, jadi kalian harus mencari dan mengumpulkan tanda tangan yang sebanyak-banyaknya klian paham??”
“ paham kak” jawab semua
Lalu semua mahasiswa dan mahasiswi menyebar mencari tanda tangan aku dan sahabatku mau minta tanda tangan dengan gengnya kak farhan itu
“ minta tanda tangan”
“minta-minta kok gampang banget yah harus ada tantangannya lah”
“oke siapa takut,,, apa tantangannya???”
“ oke tantangannya kalian harus joget di depan kita dan ada juga yang      nyanyi”
“oke”
Setelah kami melakukan tantangan dari kakak aneh itu kita lalu minta tanda tangan dikakak-kakak yang lain.
Akhirnya ospek hari ini selesai ketika aku dan teman-teman mau pulang ada gengnya kak farhan yang nyebelin itu lewat dan bilang
“tunggu besok permainan selanjutnya”
“oke siapa takut” jawabku

Esok hari pun tiba seperti baisanya teman-temanku sudah nunggu aku diruang tamu untuk berangkat bareng.
“eh gimana nih tantangannnya dari kakak yang nyebelin itu pasti ntar kita dikerjain lagi” kata temanku
“iya nih ah jadi gak pengen ikut ospek” yang lain nyahut
“udahlah santai aja ntar juga selesai sendiri gitu aja di masalahin kita the beuty masak malu sih sama kakak-kakak yang nyebelin itu” kataku
Sesampainya dikampus aku dan teman-temanku langsung masuk kedalam kelas dan kebetulan kita juga satu kelas bareng dan ambil jurusan yang sama jadi setiap hari kita slalu bersama. Bel berbunyi itu tandanya ospek dimulai. Oke siap.
Setelah beberapa jam melakukan ospek dan yang lebih untungnya tidak dibmbing sama cowok-owok yang kemaren. Kak arif masuk lagi ketempat ospek mahsiswa dan siswi baru dan menyampaikan pengumuman
“oke selamat datang dikampus ini dan selamat kalian telah melakukan kegitan ospek selama dua hari sekarang dan kegiatan ospek kali ini akan ditutup dengan mengadakan perkemahan atau camping kalian siap???”
“iya kak”semua siswa
“jadi perkemahannya akan dilakukan besok didaerah pegunungan yang dekat dengan kampus ini pasti mahasiswa yng sekitar sini udah pasti tau letaknya dimana sembilan kalian tentukan sendiri kelompoknya dan kumpulnya jam 07.30 ”
“emb kak kita boleh empat anak aja nggak”
“lho kok gitu nggk boleh harus sembilan-sembilan”
“yah kak plis dong”
“yaudah boleh tapi Cuma kalian doang ya jangan ada yang minta lagi”
“yah kak”mahasiswa dan mahasiswi yang lain
“horeeeeeeeeeee”aku dan teman-teman
 Keesokan harinya semuanya udah ngumpul dikampus untuk berangkat camping.
“oke semuanya sebelum kita berangkat kita beroa untuk keselamatan bersama dan menurut kepercayaannya masing-masing”
“selesai. Oke berangkat”
Akhirnya setelah beberapa jam perjalanan sampai juga dilokasi buat campingnya dan itu pun harus naik lagi keatas soalnya busnya tidak bisa melewati jalur seperti itu jalur setapak.
“ya ampun masa sih kita lewatin jalan yang kaya gini yang bener ajha” kata ria
“iyha nih ih kalau tau begini aku gak bakal ikut” sahut laras
“”udahlah lakuin aja ntar juga nyampek juga jagan unjkan kalau the bauty itu lemah harus kuat biar nggak dianggap lemah sama gengnya kak farhan yang nybelin itu Ayo semangat guys” kataku
Akhirnya setelah beberapa menit perjalanan nyampai juga dilokasinya alhaamdulillah. Setelah itu pembina nyuruh buat bangun tenda dan setelah bangun tenda isirahat. Jam menunjukan pukul 04.00  itu waktuya buat kumpul bagi ketua ntuk kegiatan nanti malam.
“”oke ketua semuanya udah pada kumpul kan?? Jadi kegiatan nanti malam adalah jelajah malam lalu api unggun kalian faham”
“iya kak”
“oh ya ntar fia jangan balik ketenda dulu saya pengen bicara dulu. Yang lainnya boleh balik ketenda masing-masing”
“ada apa kak”
“itu kak farhan tolong dibantu” kata kak arif
“hahhh??? Ba..bantu apa kak” aku jawab
“iya kan perlatnnya buat kakak pembina ketinggalan bibus kak farhan temenin ambil itu karna yang lain pada sibuk”
“iya deh kak”
“farhan ini lo udah aku cariin buat temenin kamu ambi barangnya yang ketinggalan” kak arif panggil kak farhan
“oh...iya” kak arif meninggalkan aku dan kak farhan
“eh ada lo tumben lo mau disuruh temenin gue”
“terpaksa,,, yaudah ayo beraangkat mumpung belum malam!!!”
Lalu aku dan kak farhan turunmenuju busnya, dalam perjalanan nggak sengaja aku terpeleset dan kaki aku terkilir
“aduuhh sakit”kak farhan dengan refleks menanyakan keadaanku dan duduk disamping aku
“mana yang sakit”
“ini kak aduh sakit banget, gini aja deh kak kakak terusin aja perjalanan kakak buat ambil peralatan dibawah aku tunggu aja disini soalnya kakiku sakit banget nggak bisa buat berdiri”
“nggak lah masa aku biarin kamu sendiri”
“udah kak nggak apa-apa ntar keburu malem”.
Lalu kak farhan pergi buat ngambil peralatn tendanya yang ketinggalan dibus dan setelah itu menghampiri aku lagi dan hari mulai menjelang malam
“gimana masih sakit” tanya kak farhan
“iya kak aduh yaudah gini aja kak farhan terusin perjalanannya ketenda ntar kalau kakiku agak mendingan ntar aku nyusul” kataku sambil memijat kakiku yang terkilir
“ya nggak bisa gitu dong ini udah malem masa aku tega tinggalin kamu disini gini-gini aku juga nggak tega ma cewek”
“ya udah terus gimana dong”
“ya udah aku gendong aja kali biar cepat”
“hah gendong??? Emb...” aku sambil garuk-garuk kepala
“iya, biar cepat”
“ya udah deh”
Oke selanjutnya aku digendong sama kak farhan dan sebelum kak farhan jalan aku hampir aja nyium kak farhan gara-gara kak farhan nengok kebelakang. Dan disaat itu aku dan kak farhan saling bepandangan sebentar. Setelah beberapa menit nyampailah ketnda dan disitu semua mahasiswa dan siswi sudah pada baris buat acara jelajah malam, dan setibanya aku dan kak farhan disana langsung menjadi sorotan mata para mahasiswa dan siswi, aduhh malu banget.
“kalian dari mana ajha, dan kenapa fia kok digendong segala”
“ini kakinya fia terkilir jadi aku gendong biar cepat nyampainya kesini”
“yaudah fia kamu nggak usah ikut jelajah malam ngak pa-pa soalnya kakimu masih sakitkan ” kak arif
“tapi kak kasihan anggota saya saya kan pemimpin masa saya tga tinggalin anggota saya yang Cuma tiga orang” lalu teman-temanku menghampiri aku dan berkata
“udahlah fi tenang aja kita bisa kok meskipun Cuma tiga kitakan the beuty masa kalah sih sama yang lain, udah snyum dong”hibur temanku
“yaudah deh”
“oh ya fi kmu disini ditemenin ama kak farhan dan kak dion ya soalnya semuanya pada ikut kak farhan dan kak dion biar sekalian jaga tenda dan temenin kamu” kata kak arif
“iya kak”
“ayo aku bantu ketenda” kak farhan
Aku heran sama kak farhan kok tumben baik biasanya kok ngeselin , ah aua ah. Lalu aku masuk ketenda dan nggak sengaja aku malah ngelamunin kak farhan”apa aku suka sama kak farhan dari perhatiannya tadi” “aduh” {sambil mengetuk kepalaku}”bego’ apa aku kok mikirin sampai situ udah-udah peri pergi “aku bicara sendiri, tak tau entah kenapa aku memikirkan dia dan selalu terbayang-bayang wajah dia yang menolong aku tadi. Ku dengar suara memnggilku dari luar tenda
“fi udah tidur”
“belum kenapa??” sahutku
“bisa keluar sebentar nggak”
“iya tunggu”
Ngak ku sangka ternyata suara yang panggil aku tuh kak farhan, kenapa aku nggak kenalin suaranya??
“ada apa” tanyaku
“kamu udah makan ini ada makanan buat kamu,”
“emb..... belum sih tapi aku males lagi nggak mut lebi baik kamu simpen ajha kasihkan teman kamu”jawabku yang agak males-males
“udah kamu makan gih ntar kamu tambah makin sakit”
“apa hubungannya kan yang sakit kaki aku”
“ya aku tau yang sakit tuh kaki kamu tapi kalau kamu nggak makan yang sakt nggak hanya kaki kamu tapi juga badan kamu yang sakit”
“yaudah ddeh”
Aku makan sambil ditemenin kak farhan aku nggak enak buat ninggalin kak farhan dan nggakt tau kenapa aku pengen liat kak farhan terus????
“ni munumnya, minum yang banyak biar gak gendut”
“ih apaan sih, oh ya teman-teman pada kemana aja kok nggak nyampek-nyampek”
“emang kenapa disini juga ada aku kenapa cari yang nggak ada”
“apaan sih oh ya kenapa sih kamu kok jadi berubah aneh gini abis kesambet ya”
“berubah gimana emang aku ultramen bisa berubah-ubah”
“nggak gitu maksud aku sifat kamu tuh lo kmaren aja kamu nyebelin tapi sekarang kok berubah menjadi baik gini,jangan-jangan ada maunya ya”
“nggak kok, ngomong-ngomong soal sikap aku yang kemaren sama kamu aku minta maaf ya aku hanya suka ajha ngerjain geng kamu soalnya......”
“soalnya??.... kenapa???”
“nggak kenapa-kenapa”
“kenapa sih kok gitu kok jadi gugup gitu”
“eng...ngak siapa yang gugup soalnya kamu sama geng kamu tuh nyebelin, tapi lucu sih makanya aku seneng aja kerjain geng kamu”
“oh, gitu kirain kenapa, iya deh aku juga minta maaf sama kamu soalnya kudan teman-temanku sempet ngak sopan waktu kemaren bicara sama kamu dan teman-teman kamu,o ya em campingnya ini sampai kapan emang”
“dua hari lusa penutupannya”
‘’ohhh..... kenapa emang”
“nggak kok, nggak kenapa-napa”
Akhirnya teman-tman yang mengikuti jelajah malam nyampai juga, akhirnya aku nggak berduan sama kak farhan tapi dalam hati kecilku sih masih ingin berdua ddengan kak farhan.
Malam telah berlalu, pagi pun juga telah berlalu, ini adalah malam kedua di bumi perkemahan, hari ini ada acara menampilkan pentas seni dari setiap grup tersebut atau siapa yang ingn menampilkannya.
“kamu pengen nampilin apa buat ngisi acaranya”
“nggak tau kak aku bingug pa yang harus ditampilkan”
jam menunjukan pukul o8.30 dan tampilan-tampilan pun ditunjukan dan di akhir acara kak farhan naik ke panggung dan menyanyikan lagu yang romantis, semua cewek di sana hanyut terbawa lagu yang di bawakan sama kak farhan tersebut. Dan diakhir lagu kak farhan bicara
“ lagu ini aku persembahkan buat seseorang yang spesil dalam hidup aku ia yang mengisi hari-hariku hingga aku jatuh cinta padanya..........dia adalah mahasiswi baru di kampus ini dia adalah......fia”
Sontak semua histeris dan aku masih bingung dan heran perasaan yang ada dalam diriku bercampur menjadi satu dan nggak yangka kak farhan bisa bicara seperti itu.aku bahagia sekali bagaikan terbang kelngit.. waooow exited.
“fia kamu mau jadi pendamping hidupku kalau kamu mau kamu boleh naik ke ata panggung atau kalau kamu tidak terima aku kamu diam aja ditempt kamu”
Semua teman-teman teriak
“trima-trima-trima..........”
Aku coba melangkahkan kakiku ke atas pangung tapi, sangat berat akhirnya aku terdiam agak lama, dan setelah beberapa lama itu aku mulai melangkahkan kaki ku menuju ke atas pangung, dan sontak teman-teman berteriak “cieeeeeee”
“i love you”
“i love you too”
Akhirnya cintaku dimulai dari bumi perkemahan yang awalnya aku benci sama dia dan lama kelamaan aku mulai sayang dan cinta sama dia dan cintaku sama kak farhan selamanya sampai ke pelaminan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar