Rabu, 04 Januari 2017

asramaku kenangan kisah asmaraku terkenang


4yrtgvf.jpg
Asramaku Kenangan Kisah
 Asmaraku Terkenang

Aku fia,Rabo tanggal 10 juni 2013 adalah hari dimana aku dan teman-teman masuk ke Asrama Darul Ilmi, Letaknya sih ngak jauh dari rumahku. Wakti itu aku dan teman-teman masih duduk di kelas VII MTS.
Jam menunjukan pukul 07:30 aku dan teman-teman tiba di MTS karena Asrama Darul Ilmi letaknya di dalam sekolahan MTS. Sambil menunggu guru yang datang aku dan teman-teman duduk santai sambil ngobrol masalah gimana nasib kita kedepannya Makannya,Tidurnya????
Setelah menunggu beberapa lama akhirnya seorang guru datang menghampiri dan menunjukan letak kamar kita. Aku dan teman-teman jumlahnya 19 anak dijadikan satu ruangan yang ada di fikiranku panas, gerah, sempit dll (Auach.....Woles aja dulu!!!) Di sebelah kamar ada aula yang tidak begitu luas tapi cukup buat kegiatan,Dan di dalam aula tersebut ada televisi (kalau lagi boring ya lihat televisi....!!) Kamar anak cowok berda di sebelah mushola dan jauh dari fasilitas tersebut.
Sore hari pun tiba aku ukhti afifah ukhti faza pergi jalan-jalansambil menunggu waktu berbuka. Alhamdulillah suara adzan magrib terdengar. Aku dan teman-teman buka puasa dengan makanan yang sudah disediakan. Setelah berbuka sholat magrib sholat magrib tadarus  Alquran sholat isya’ taraih lalu tadarus Alquran lagi. Jujur aku sebelum ada absen kegiatan ku memang jarang ikut kegiatan apalagi kegiatan sholat jamaah tapi, hari telah berganti hingga merubah kepribadianku yang dulunya malas, berubah entah karena Absen atau aku yang mulai berubah menjadi lebih baik.
Setelah beberpa hari di asrama malam Nuzulul Quran pun datang itu akhirnyaaa aku pulanggggg.....!!!!(fikran dulu masih labil)
Hari berlalu hingga tiba memasuki hari fitri dan itu tandanya masa aktifku dirumah tinggal beberapa hari lagi rindu sih sama asrama sama temen-temen juga.
Hari senin tiba, aku dan teman-teman balik ke asrama. kegiatan di asrama berubah bangun jam 02:30 sholat malam kalau malam jumat kalau hari biasa jam 03:30 persiapan sholat subuh jam 05:15 persiapan buat berangkat sekolah pulang sekolah pukul 15;00 lalu persiapan sholat ashar setelah itu dilanjutkan ngaji kitab sampai pukul 16:30 diajar ustadz Bisrul khofi  S.pd,i lulusan dari Pondok Pesatren Langitan .Jam 17:20 makan sore lalu persiapan sholat magrib,sholat magrib jam 17:45 lalu baca al Quran 19:10 sholat isya 19:30 ngaji kitab lagi sampai 20:30 setelah itu baru istirahat.
Hari ahad liburan asrama tung ting tung ting (suara hp) aku buka handphoneku satu pesan diterima ukhti Afifah lalu aku buka.
   “assalamualaikum khti tahu ini nomornya siapa 0856xxxxxxxxx”
   “ya udah makasih ukhti”
   “sama sama ukhti”
Lalu aku coba buka sms nomor itu ternyata dia adalah David anak IX-C.
Selang beberapa bulan di asrama mengalami perubahan yang dulunya satu kamar menjadi lima kamar.kamarku namanya Al fatimah ada enam anak ukhti afifah,ukhti faza,ukhti umma,ukhti ulfa,ukhti illa, dan aku.
Tahun ajaran baru dimulai aku naik kelas IX dan waktu itu ada perkenalan siswa dan santri baru aku dan teman-teman yang sudah tinggal di asrama menyambut dengan hagat kedatangannya.
Malam ahad ada festifal sholawat di Kecamatan kebetulan darul ilmi mengikuti festifal tersebut. Aku dan teman-teman termasuk hikam juga ikut melihat festifal itu. Hikam adalah siswa dan santri baru dia pindahan dari kediri karna orang tuanya ada pekerjaan di sekitar daerah ini.ada suara yang memanggilku
“ukhti...ukhti fia”(suara laki-laki)
(aku menoleh kebelakang)”iyha ada apa???”
“ukhti dapat salam dari akhi hikam minta nomor hpnya ukhti”
“hikam??? Salamin aja buat dia maaf gak bisa”
“iya ukhti,makasih”
Dia lalu pergi meninggalkan tempat itu dan aku pun masih ada disitu ketika aku mau beranjak dari tempat itu ada seseorang menghampiriku
“assalammualaikum ukhti”
“waalaikumsalam ada apa”
“emb.... maaf sebelumnya ukhti boleh saya minta nomor hp ukhti?”
“sebelumnya saya juga minta maaf,saya tidak bisa memberikan nomor saya kesiapapun kecuali kelua
rga saya”
“pliss”
Aku hanya menggelengkan kepala lalu pergi meninggalkan dia. Satu ahad kemudian.......
Temanku memanggil namaku
“ukhti...ukhti ifi tunggu”
“ada apa ukhti??”(tanyaku penasaran)
“ukhti ini ada surat buat ukhti”(sambil memberikan sebuah surat untukku)
“dari siapa???”
“buka aja ukhti ntar juga tau”
“mkasih ya”
Aku masuk kedalam kamarku lalu kubuka surat itu
To: someone in my heart
Ukhti shofia annajwa
Salam ukhti
                       Ukhti sebelumnya saya minta maaf, dengan surat ini saya ingin mengungkapkan perasaan saya ke ukhti. Ukhti saya mengagumi ukhti dari awal saya masuk ke sini dan saya mengagumi ukhti dari segi bicara ukhti kesabaran ukhti dan kebijaksanaan ukhti, saya ingin mengenal lebih dalam sama ukhti(ta’aruf).
                                                                             From:atho’illah hikam
Entah kenapa setelah membaca surat itu hatiku bahagia apa ini yang namanya jatuh cinta??. Aku ambil buku sama pulpen untuk bales suratnya
To: akhi hikam
Salam akhi
                    Sebelumnya saya minta maaf, khi saya butuh waktu untuk menjawab pertanyaan akhi, akhi boleh saja jadi teman saya asalkan tau batasannya.tapi kalau untuk ta’aruf(perkenalan lebih dalam) saya belum bisa memutuskan.
                                                                                By: shofia annajwa
Suratku aku titipkan ke ukhti richa dan Alhamdulillah akhi hikam menerimanya.
                                             .......#Selang Beberapa Bulan#..........
“ukhti ada surat lagi buat ukhti”
“oh ya maksih ukhti”
To:someone in my heart
Ukhti shofia annajwa
Salam ukti
    Maaf ukhti sya ingin menanyakan soal pertanyaan saya yang dulu adakah jawaban dari ukhti??
                                                                      From:atho’illah hikam
Aku bingung harus balas apa surat dari akhi.
To:akhi hikam
Salam akhi
Akhi maafin saya biarlah allah yang menjawab pertanyaan dari akhi. jujur akhi sebenarnya saya juga mengagumi akhi,tapi yakinlah akhi kalau kita jodoh pasti bertemu.
Setelah kejadiaan itu kita(aku dan akhi hikam) mengerti bahwa cinta tidak harus saling memiliki tapi cinta itu saling mengerti dan yakin bahwa jodoh pasti kan bertemu kembali.
Haflah akhirussannah sebentar lagi aku dan teman-teman akan berpisah termasuk aku dan khi hikam.aku merenung kenapa ini terjadi???? Tiba-tiba ada ukhti richa datang kepadku dengan membawa selembar surat untukku.
To:someone in my heart
Ukhti shofia annajwa
Salam ukhti
       Ukhti,sebentar lagi kita kan berpisah apa yang akhi rasakan selama ini ke ukhti tidak bisa berubah ukhti semoga kelak jika jarang yang terbentang diantara kita ukhti selalu mengingat saya dan harus saya akui bahwa saya sulit berpisah dengan ukhti.
Akhirnya aku dan akhi hikam berpisah tapi jarang yang membentang tidak membuat komunikasi kita jadi terganggu dan Asrama Kenangan Kisah Asmaraku Terkenang.           

 bye bye sampai ketemu admin di lain post post admin ya byeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee







Tidak ada komentar:

Posting Komentar